Gibran Rakabuming Raka Diyakini Tampil Maksimal Saat Debat Cawapres

Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut Bobby Octavianus Zulkarnain menyampaikan, bahwa publik saat ini sepertinya menantikan penampilan Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres nanti.

topmetro.news – Sekretaris Prabowo Mania 08 Sumut Bobby Octavianus Zulkarnain menyampaikan, bahwa publik saat ini sepertinya menantikan penampilan Gibran Rakabuming Raka pada debat cawapres nanti.

Gagasan atau program apa yang akan disampaikan Gibran, tentunya adalah sesuatu hal yang menarik. Khususnya bagi kaum muda yang aktif dalam digitalisasi ekonomi.

“Menurut saya, terlepas dari apa motivasi masing-masing, bahwa semua orang saat ini pasti sedang menantikan penampilan Gibran Rakabuming. Saya kira, kaum muda dan millenial juga ingin mendengarkan, seperti apa Gibran berbicara soal ekonomi, khususnya digital,” kata Bobby OZ, Rabu (20/12/2023).

Dalam hal ini, Bobby yang juga caleg DPRD Sumut Dapil Deli Serdang ini mengutarakan keyakinannya, bahwa Gibran akan mampu memenuhi harapan positif banyak orang.

“Sebaliknya, ia akan membalikkan keraguan beberapa pihak dalam debat cawapres nanti,” tegas Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut ini.

Pengalaman

Ada beberapa hal yang membuat Bobby Octavianus yakin bahwa Gibran akan melewati debat dengan sukses. Salah satunya adalah, bahwa Gibran sudah berpengalaman dalam debat, yakni di Pilkada Solo.

“Jadi patut juga kita catat, bahwa hanya Gibran dari antara cawapres yang sudah pernah ikut debat. Yang dua lagi kan belum. Catat juga, bahwa pintar berbicara tidak sama dengan mampu debat,” imbuhnya.

Hal lain yang menguatkan keyakinan Bobby Octavianus adalah, tema debat yang relevan dengan kegiatan Gibran sejak dulu, yaitu ekonomi. “Ini lah yang saya katakan tadi. Bahwa kaum muda tentu ingin mendengar juga seperti apa pengalaman Gibran mengelola usahanya,” katanya.

“Dan semua kita tahu, bahwa Gibran mengelola usahanya dengan tidak memanfaatkan posisi sebagai anak presiden. Ini tentunya jadi perhatian kaum muda, khususnya yang bergerak di sektor ekonomi,” lanjut Bobby.

Selain itu, katanya lagi, bahwa Gibran memang sudah akrab dengan dunia ekonomi digital. “Kita kan tahu seperti apa pengalamannya di bidang UMKM. Juga pengalaman digitalisasi dunia usaha (startup). Seperti Chili Pari, Makobar, iColor, dan lainnya,” jelas Ketua Tim Media dan Cyber Gerindra Sumut ini.

Sehingga, kata Bobby, tidak ada alasan baginya untuk meragukan Gibran Rakabuming Raka. “Saya malah tidak ada terpikir soal keraguan. Saya benar-benar ingin mendengar bagaimana Gibran memaparkan semua yang ia ketahui dan kuasai,” tandas Bobby Octavianus.

KPU RI sendiri telah merilis jadwal debat Capres-Cawapres 2024 sebanyak lima kali, mulai Desember 2023 hingga Februari 2024. Dan pada Hari Jumat (22/12/2023) nanti, akan berlangsung debat cawapres.

Ada pun debat cawapres mengambil tema soal ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment